Delegasi Parlemen Jepang Kunjungi Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – ๐™…๐˜ผ๐™†๐˜ผ๐™๐™๐˜ผ-Delegasi Parlemen Jepang yang dipimpin oleh Miyazaki Masahisa selaku ketua delegasi mengunjungi Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Kamis, (4/5/2023) disambut secara langsung oleh Direktur TI dan Kerjasama Ditjen PAS, Dodot Adikoeswanto dan Kalapas Narkotika

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Fonika Affandi beserta jajaran pejabat struktural. Kedatangan delegasi parlemen Jepang dalam rangka melihat program pembinaan yang terdapat di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kunjungan diawali dengan melihat pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di Saung Asimilasi dan Edukasi (SAE) Cah Angon antara lain perikanan serta peternakan dan dilanjutkan dengan melihat galeri Karya Pemasyarakatan (KARPAS) yang memberikan bimbingan kemandirian WBP dengan keahlian string art, handy craft, pembuatan roti dan kue serta menjahit dan barbershop. Kunjungan dilanjutkan dengan melihat program Rehabilitasi yang terdapat di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Miyazaki Masahisa selaku ketua delegasi parlemen Jepang menyampaikan apresiasinya atas pembinaan yang dilakukan di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

โ€œProgram pembinaan disini sangat baik. Tadi kami melihat program pembinaan kemandirian seperti perikanan, peternakan, ayam petelur serta maggot. Selain itu, terdapat pembuatan handy craft, string art serta kerajinan yang dibuat dari kayuโ€, ujar Miyazaki.

Dodot menyampaikan bahwa kerjasama dengan Kemeterian Kehakiman Jepang sudah sangat baik dan dibuktikan dengan kunjungan dari parlemen Jepang pada hari ini.

โ€œKerjasama yang sudah terjalin dari 2018 dengan Kementerian Kehakiman Jepang sangat baik sekali. Dan pada hari ini delegasi dari Parlemen Jepang berkunjung untuk melihat program pembinaan dan program rehabilitasi yang ada di Pemasyarakatan Indonesia khususnya di Lapas Narkotikaโ€, ujar Dodot

Fonika Affandi menyampaikan bahwa Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta memiliki banyak program pembinaan yang dapat diikuti oleh WBP.

โ€œKami memiliki program pembinaan kepribadian dan juga kemandirian. Pada dasarnya nanti setelah mereka bebas dan kembali ke masyarakat, memiliki kepribadian yang lebih baik serta memiliki skill dan keterampilan untuk bekerjaโ€, ujar Fonika

Kegiatan diakhiri dengan presentasi mengenai gambaran umum Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta serta tanya jawab antara delegasi Jepang dengan Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan Ditjen PAS.(LAG76/RED).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *