Personil Satpolairud Polres Kobar berperan aktif membantu kegiatan turun naik penumpang di Pelabuhan Kumai Hilir

  • Whatsapp

Buserkepri.Net — Polres Kotawaringin Barat (Kobar) – Aktifitas masyarakat di Daerah Aliran Sungai (DAS) maupun di sekitaran Bantaran Sungai terutama di daerah yang dilintasi Aliran Sungai seperti di Kecamatan Kumai Hilir bisa dibilang merupakan kegiatan rutinitas harian bagi masyarakat dindaerah tersebut, begitu pula halnya seperti kegiatan hilir mudik masyarakat yang sedang beraktifitas dan berbelanja ke daerah Pasar Cempaka Kel. Kumai Hilir,Jumat 31 Maret 2023.

Dikarenakan lokasi pasar cempaka terletak di Bantaran DAS Kumai, maka masyarakat pun banyak yang beraktifitas di DAS Kumai menggunakan sarana transportasi seperti Speedboat dan juga perahu getek, nampak saat salah seorang personil Satpolairud Polres Kobar sedang membantu aktifitas turun naik penumpang yang akan menuju lokasi Pasar dari atas sarana getek transportasi, disamping itu personil Satpolairud Polres Kobar juga aktif dalam menghimbau masyarakat yang sedang beraktifitas di perairan maupun bantaran sungai agar selalu mengutamakan keselamatan diri saat beraktifitas di perairan, dengan menggunakan life jacket ataupun pelampung, sertaenghimbau para motoris Speedboat juga getek transportasi untuk tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas sarana apungnya.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kasatpolairud Polres Kobar AKP Roni Paslah S.H. menekankan agar imbauan kepada masyarakat serta para motoris Speedboat juga getek transportasi dalam hal keselamatan beraktifitas di perairan harus selalu dilaksanakan.

“Ini untuk menumbuhkan tingkat kesadaran mereka agar dapat meminimalisir angka kecelakaan di perairan sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya. (P).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *