Pengamanan rutin keberangkatan KM.Kelimutu dengan tujuan Pelabuhan Semarang   

  • Whatsapp

Buserkepri.net – – Polsek Kumai – Polres Kotawaringin Barat (kobar) Jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) – Piket Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Kumai melaksanakan pengamanan keberangkatan Penumpang KM. Kelimutu di Terminal Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kobar, Provinsi Kalteng. Dengan membawa penumpang sebanyak 138 jiwa, Jumat (27/01/2023) Sore

 

Bahwa Kegiatan pengamanan Kedatangan atapun keberangkatan kapal rutin dilakukan oleh petugas Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Kumai, tujuannya adalah agar kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan aman, Pengamanan tersebut bersama Sama dengan instansi terkait KSOP dan KKP serta Karantina ,petugas Pastikan penumpang kapal yang naik Kapal KM. Kelimutu wajib menunjukkan Surat Antigen yang menyatakan bahwa penumpang tersebut bebas dari Virus Covid 19 Bagi Penumpang yang belum melakukan Vaksinasi.

 

Selanjutnya Petugas juga Sampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada penumpang yang naik kapal agar selalu berhati-hati pada saat turun tangga kapal tidak usah terburu-buru, Amankan barang barang berharga miliknya, bila menggunakan jasa Potter harus ingat dengan nomor punggung Potter agar bila terjadi sesuatu dengan barang miliknya Potter tersebut bisa di mintai pertanggung jawaban.

 

Kapolres kobar AKBP BAYU WICAKSONO, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kumai, IPTU RAHIS FADHLILLAH, S.T.r.K,M.H mengatakan, Setiap ada Kedatangan dan keberangkatan kapal di Pelabuan Panglima Utar Kumai petugas Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Kumai wajib Amankan Giat Tersebut pastikan Kegiatan tersebut berlangsung dengan tertib, serta Penumpang kapal merasakan Aman dan nyaman, dipastikan juga para Penumpang disiplin Patuhi Prokes.

(R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *