Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Kumai Sambangi Pasar Cempaka Kumai  

  • Whatsapp

Buserkepri.net – Polsek Kumai – Polres Kobar – Jajaran Polda Kalteng – Dengan adanya kegiatan sambang dan patroli yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat mengantisipasi pergerakan para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya. Melalui kegiatan ini juga anggota patroli Polsek Kumai juga mengajak para pelaku usaha pasar turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Jumat (27/01/2023) malam.

 

Selain sebagai kegiatan patroli rutin, sambang pasar ini juga mempunyai tujuan untuk melaksanakan pemantauan perkembangan situasi di Pasar Cempaka Kumai agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif. Anggota juga memberikan himbauan kamtibmas kepada satpam pasar, penjual maupun pembeli untuk lebih berhati-hati, hal ini terkait maraknya aksi pencurian maupun penjambretan yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan.

 

“Kami mengajak warga atau pemilik toko agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan, serta mengunci toko apabila di tinggalkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, untuk itu kami dari Polsek Kumai juga melaksanakan patroli malam hari di sekitar pasar dan pemukiman warga pada jam-jam rawan”. Ucap anggota Polsek Kumai.

 

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Kumai IPTU Rahis Fadhlillah, S.Tr.K. M.H mengatakan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat sangat penting, selain menjalin silaturahmi sekaligus menciptakan rasa aman untuk masyrakat, patroli seperti ini secara rutin dilaksanakan sebagai upaya mencegah niat dari para pelaku kejahatan serta kehadiran anggota patroli Polsek Kumai juga sebagai wujud dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Ungkap Kapolsek Kumai.

(r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *