Pawas Polres Kobar Memastikan Arus Listrik Yang Tidak Digunakan

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – di hari weekend sejumlah pelayanan seperti SKCK terlihat tutup saat Pawas Ipda Kris Novi S.Trk melakukan pengecekan ke ruang SPKT, Namun, peran Pawas saat itu mengingatkan kepada personil yang naik piket sperti, kabel listrik yang tidak di gunakan agar di matikan.

Sebagai Pawas saat itu perlu memastikan gedung dalam kondisi aman untuk ditinggalkan,saat tidak adanya pengoprasian pelayanan” ujar Kris Novi, Minggu (08/01/2023)

Kris Novi coba memberikan beberapa tips untuk menjaga keamanan listrik saat jam pelayanan tidak beroprasi.

1. Pastikan Jaringan Listrik Aman
Periksa dan teliti kembali kabel-kabel di ruangan apakah dalam keadaan baik dan sesuai dengan peruntukannya. Kabel yang sudah tidak dalam kondisi baik dan mempunyai daya hantar arus lebih kecil dibanding arus yang melintas bisa mengakibatkan korsleting. Percikan api dari korsleting listrik yang mengenai bahan mudah terbakar di sekitarnya bisa mengakibatkan kebakaran.
2. Matikan Aliran Listrik
Matikan lampu yang tidak terpakai dan cabut tusuk kontak dari kotak-kontak untuk semua peralatan elektronik seperti AC, lemari es, TV, radio, dispenser, dsb. Jangan hanya sekedar menekan tombol off atau posisi standby.pungkas kris novi. (M).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *