Ketua Umum PERADAN, Indranas Gaho Apresiasi Direktur PWNI atas Pemulangan Alm. Aberlay Inacio

  • Whatsapp

Buserkepri.Net —  Jakarta — Ketua Umum Organisasi Advokat PERADAN, Advokat.Indranas Gaho menyampaikan apresiasi kepada Direktur PWNI – Kemenlu Up. Bpk. Judha Nugraha atas segala bantuan dan upaya dengan kinerja yang luar biasa sehingga Jenazah WNI An. Aberlay Inacio telah diputuskan akan dibawa pulang ke Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Tim Kuasa Hukum, Charles Primus Kia, SH, Ketua PERADAN NTT pada hari Minggu, 14/02/2021 melalui telfon selularnya. Ia memastikan almarhumah Aberlay  Inacio akan tiba di Kupang pada hari Jumat 19/02/2021.

Kronologis keberangkatan hingga meninggalnya Aberlay Inacio di Malaysia, diketahui bekerja di PT. HEYSYNGKIONG STT. Perseroan yang bergerak di bidang kelapa sawit. Alm. Berangkat dari Indonesia bersama dengan teman-temannya. Dikabarkan ia meninggal pada hari Sabtu tanggal 30 Januari 2021 sekitar pukul 16:00 waktu setempat, di Ladang 69 telupit samping sapi nango Sabah Malaysia a qou lokasi kebun sawit. Terangnya.

Selanjutnya Pengacara Onesius Gaho, S.H yang juga sebagai CEO dari OSG LAW OFFICE mengungkapkan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah karena memahami dan mengerti penderitaan yang dialami oleh keluarga mendiang.

“Ini suatu tanda bahwa pemerintah bertanggung jawab dan peduli terhadap duka yang dialami oleh rakyat kecil “tutupnya”.

Ayah dari Almarhumah atas nama Paulo Inacio juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Retno Marsudi selaku Menteri Luar Negeri RI karena melalui Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri a qou Bapak Judha Nugraha yang bekerja sama dengan Kepolisian Malaysia yang siap dan mengurus Almarhumah untuk di pulangkan ke Indonesia.

Ini semuanya karena campur tangan Tuhan dan perjuangan seluruh Para Advokat Peradan dan beserta Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (Lembaga K.P.K), maka perlu juga kita berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang juga memperhatikan rakyatnya di Negara lain. (Tim)

 

Editor : I.R

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *