Demi Keamanan, Personel Piket Fungsi Laksanakan Patroli Senja

  • Whatsapp

Buserkepri.Net — Anggota Satlantas Polres Kotawaringin Barat Polda Kalteng melaksanakan Patroli Senja Tempat Ibadah (PASTI) bersama Perwira Pengendali Polres Kobar. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalin, mencegah terjadinya laka lantas, dan tindak pidana C3 ( Curat, Curas dan Curanmor ) pada sore hari Kamis (30/03/2023) pukul 17.00 Wib

Adapun pengaturan dan Patroli dilaksanakan oleh Anggota gabungan piket Fungsi Polres Kotawaringin Barat di pimpin pawas yang piket saat itu.

Ada beberepa tempat yang menjadi tujuan dari patroli senja ini, seperti Masjid-masjid atau tempat ibadah yang lainnya yang ada di wilkum Polres Kotawaringin Barat.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.I.K.,M.Si. melalui Ps. Kasat Lantas Polres Kobar IPTU Bayu Caesaria T.H. S.T.K.,S.I.K. mengatakan bahwa .”Patroli senja yang dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Kobar dan piket fungsi sangat bermanfaat, karena selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah.” Pungkasnya.

Kasat Lantas Polres Kobar juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menumbuhkan kesadaran terhadap pencegahan Covid-19 dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan ini, situasi arus lalin pada sore hari dan menjelang pelaksanaan ibadah sholat magrib lancar dan aman, serta tidak adanya Laka lantas maupun tindak pidana,” (P).

 

Irs

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *