DANDENMA LANTAMAL IV PIMPIN UPACARA KENAIKAN PANGKAT PRAJURIT MAKO LANTAMAL IV

  • Whatsapp

Buserkepri.Net — Tanjung Pinang —  Komandan Detasemen Markas Lantamal IV (Dandenma Lantamal IV) Letkol Marinir Bob Tamara Panggar Besi, S.IP., pimpin langsung upacara kenaikan pangkat (kenkat) personel Bintara dan Tamtama Mako Lantamal IV yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Kamis pagi (07/10/2021).

Tercatat sebanyak 6 orang personel Mako Lantamal IV yang memperoleh kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2021, diantaranya dari Pembantu Letnan Dua (Pelda) ke Pembantu Letnan Satu (Peltu) 3 orang, Kopral Satu (Koptu) ke Kopral Kepala (Kopka) 1 orang, Kelasi Kepala (KLK) ke Kopral Dua (Kopda) 1 orang dan Kelasi Satu (KLS) ke Kelasi Kepala (KLK) 1 orang.

Dalam sambutannya Dandenma Lantamal IV mengatakan “Pelantikan kenaikan pangkat ini merupakan wujud pengakuan, kepercayaan serta penghargaan atas dedikasi, loyalitas, dan prestasi seseorang dalam pengabdiannya kepada organisasi,”ujarnya.

Sambungnya “Oleh karena itu pelantikan kenaikan pangkat ini harus mampu meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan untuk terus meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada organisasi TNI Angkatan Laut dimanapun ia ditugaskan,” tuturnya.

Dandenma Lantamal IV juga mengatakan “Berkaitan dengan pelantikan kenaikan pangkat Bintara, dan Tamtama ini, suatu hal penting yang perlu mendapat perhatian adalah menyangkut moral yang baik, tanpa didukung oleh profesionalisme yang tinggi, mustahil dapat menghasilkan kerja yang baik, benar dan maksimal,” pungkasnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan tradisi siraman air kembang kepada personel yang naik pangkat, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., berkesempatan menyiramkan air kembang kepada seluruh personel yang naik pangkat diikuti oleh Para Pejabat Utama dan Dandenma Lantamal IV.(Kadispen_lantamal 1V/ team)

 

(Ir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *