PATROLI TIM GABUNGAN ANTARA SATPOLAIRUD POLRES KOBAR DENGAN DINAS KEHUTANAN / BKSDA PANGKALAN BUN

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – Polres Kobar – Satpolairud – Jajaran Polda Kalteng – Anggota Satuan Kepolisian Perairan dan udara (Satpolairud) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) Pada hari Kamis 12 Januari 2023 Pukul 14.00 WIB melaksanakan Patroli Perairan gabungan bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pangkalan Bun di Das Arut dan Lamandau.

Kegiatan Patroli Perairan gabungan ini dilaksanakan dalam rangka perlindungan dan pengamanan kawasan konservasi Suaka Margasatwa Lamandau. Kawasan Suaka Margasatwa adalah kawasan suaka alam yang mempunyai ciri khas berupa keanekaragaman dan atau keunikan jenis satwa yang untuk kelangsungan hidupnya dapat dilakukan pembinaan terhadap habitatnya.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasatpolairud AKP Roni Paslah, S.H., menyampaikan bahwa kawasan suaka konservasi Suaka Margasatwa Lamandau merupakan kekayaan alam yang sangat tinggi nilainya, karena itu perlu dijaga keutuhan dan kelestarian fungsinya untuk dapat dimanfaatkan bagi sebesar besarnya kemakmuran rakyat. Sehingga peran Polri terutama Satpolairud Polres Kobar dapat membantu mengamankan dari tindak kejahatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Pungkasnya. (.M).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *