Sinergi, Polsek Kumai Bersama Koramil Kumai Pengamanan Ibadah Natal Desa Bumi Harjo

  • Whatsapp

Buserkepri.net – Polsek Kumai – Polres Kotawaringin Barat ( Kobar) – Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) – Anggota Kepolisian Sektor Kumai Polres Kobar jajaran Polda Kalteng bersinergi dengan personel TNI koramil Kumai melakukan pengamanan ibadah Natal di Gereja GKE Sion Desa Bumi Harjo Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, Minggu, (25/12/22.) Pagi.

 

Petugas bersiaga disejumlah titik lokasi baik luar maupun dalam gereja. Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Kumai IPTU Rahis Fadhlillah, S.Tr.K, M.H menegaskan jika wilayah hukum yang ia pimpin harus aman dan kondusif.

 

“Anggota kita tempatkan di areal parkir, dan jalur masuk ke gereja. Kami pastikan ibadah umat Kristiani ini berjalan aman dan nyaman, tanpa adanya suatu gangguan,”tegasnya.

 

Bersyukur, dari awal hingga akhir, acara berjalan seperti apa yang kita harapkan. Tidak terjadi gangguan apapun, akan tetapi meski demikian kita tidak boleh underestimate. Prediksi – prediksi wajib kita kaji dan lakukan upaya yang sifatnya mencegah potensi – potensi merugikan.

 

“Pengamanan akan terus dilakukan sampai dengan peringatan natal dan tahun baru mendatang,” Tutup Kapolsek (r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *