SATPOLAIRUD POLRES KOBAR LAKUKAN SOSIALISASI KEPADA NAHKODA DAN ABK KAPAL DI DAS KUMAI.

  • Whatsapp

Buserkepri.Net — Polres Kotawaringin Barat – Satpolairud – Satpolairud Polres kobar jajaran Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan Imbauan kepada ABK Kapal tentang kelaik lautan serta kelengkapan alat keselamatan yang memadai dan yang harus ada di Kapal, Senin (16/01/2023) sore.

Anggota Satpolairud Polres Kobar melaksanakan himbauan kepada ABK Kapal yang sedang beraktivitas di sekitar DAS Kumai. Anggota Satpolalairud Polres Kobar memberikan himbauan kepada ABK Kapal tersebut tentang mejaga keselamatan jiwa saat sedang beraktivitas atau berada di sekitar perairan. Dengan cara menggunakan lifejacket sebagai alat keselamatan di perairan. Serta mematuhi SOP yang berlaku saat melakukan kegiatan bongkar muat di atas Kapal dan sekitar pelabuhan di DAS Kumai.Kegiatan imbauan tersebut di lakukan bertujuan untuk mencegah terjadinya laka air di karenakan giat di alur pelayaran DAS Kumai sangat ramai khususnya kapal penumpang, tug boat dan kapal cargo baik pada siang maupun malam hari.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatpolairud AKP Roni Paslah, S.H. menuturkan imbauan tersebut terus di lakukan karena perlunya kesadaran Nahkoda dan ABK Kapal dalam melengkapi Surat Kecakapan Khusus dan dokumen kapal serta alat keselamatan yang memadai baik itu berupa life jacket maupun ring bouy demi keamanan atau keselamatan sendiri.

Kasatpolairud Polres Kobar menambahkan bahwa di sampaikan juga dalam imbauan tersebut agar Nahkoda dan ABK Kapal saat melakukan aktifitas di air pada malam hari agar berhati-hati dan juga memberikan lampu penerangan pada kapalnya sebagai penanda keberadaan kapal pada saat di sungai.

Bahwa Suatu musibah datang tidak tahu waktu dan tempat hanya saja kita berusaha melakukan antisipasi dan pencegahan sejak dini sehingga dapat menimalisir kejadian laka air dan adanya korban jiwa demikian imbuhnya.(M).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *