RM 102 Drag Bike Race Championship Kapolda Kepri : Event Ini Semoga Dapat Menghasikan Pembalap Profesional Yang Bisa Tampil Di Kejuaraan Yang Lebih Besar

  • Whatsapp

Buserkepri.net – Batam                                  Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., membuka secara resmi RM 102 Drag Bike Race Championship 2024 Piala Kapolda Cup dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78 di Sirkuit Non Permanen Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam. Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, IMI (Ikatan Motor Indonesia) Kepri Diwakili Ketua Harian Dan Peyelengara RM102, Bpk. H. Willy Otra, S.H., M.H., panitia penyelenggara, peserta lomba, dan para pecinta otomotif di Kepulauan Riau. Sabtu (25/5/2024).

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan kepada panitia penyelenggara RM 102 Drag Bike Race Championship 2024 Piala Kapolda Cup atas terselenggaranya event ini.

“Dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, ada beberapa event yang kita laksanakan, salah satunya adalah yang kita saksikan bersama siang hari ini. Tujuan dari penyelenggaraan event-event ini yang pertama adalah memberikan sarana hiburan bagi masyarakat Kepri, khususnya di Kota Batam yang kita cintai ini. Yang kedua, tujuannya adalah mencari bibit-bibit pembalap nasional yang berasal dari Kepri. Semoga dengan event ini dapat menghasilkan pembalap-pembalap profesional yang bisa tampil di ajang yang lebih besar di masa depan. Yang ketiga, memberikan edukasi dan literasi kepada semua lapisan masyarakat, terutama para penggemar otomotif, bahwa menaati peraturan lalu lintas dan jalan raya adalah harga mati bagi semua kendaraan bermotor karena ini menyangkut keselamatan jiwa,” ujar Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Lebih lanjut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan tujuan terakhir dari acara hari ini adalah sebagai sarana untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri yang telah bersama-sama menciptakan situasi yang aman, damai, nyaman, dan kondusif. Kita telah melewati beberapa agenda nasional dan keamanan Kepri tetap terjamin karena kerjasama antara masyarakat dan aparat kepolisian serta TNI. Tanpa peran serta masyarakat, Polri tidak bisa menciptakan situasi seperti yang kita rasakan saat ini. Ini juga merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat Kepri.

“Terakhir, event ini bukan hanya dilaksanakan di Pulau Batam, tapi juga di beberapa wilayah seperti Tanjungpinang dan Bintan, sehingga semuanya berjalan berkesinambungan untuk merayakan Hari Bhayangkara ke-78. Selamat bertanding. Jaga keselamatan diri masing-masing, baik kepada para penonton maupun para pembalap, dan perhatikan nilai-nilai sportivitas serta keselamatan yang sangat diutamakan,” tegas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Selanjutnya, Ketua Penyelenggara, Bpk. Angga Prasetyo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolda Kepri atas kesediaan beliau untuk membuka secara resmi event ini. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya event ini, khususnya kepada panitia pelaksana, para sponsor, dan seluruh peserta turnamen.

“RM 102 Drag Bike Race Championship 2024 Piala Kapolda Cup merupakan event balap motor yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78. Event ini diikuti oleh ratusan pembalap dari berbagai daerah di Kepulauan Riau dan luar Kepri. Perlombaan berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 25 dan 26 Mei 2024, dengan mempertandingkan berbagai kelas, mulai dari kelas bebek 110cc hingga kelas sport 150cc,” jelas Ketua Penyelenggara, Bpk. Angga Prasetyo

“Terakhir, Event ini bermanfaat menjadi wadah bagi para pembalap muda untuk menunjukkan bakat mereka, meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas, mempererat hubungan Polri-masyarakat, mempromosikan otomotif dan pariwisata Kepri, serta mengedukasi masyarakat tentang olahraga otomotif dan saya berpesan untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.– tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Salam Presisi
Bidang Humas Polda Kepri

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *