Regu 2 Polsek Kumai Melakukan Patroli Pengecek Daerah Rawan Karhutla  

  • Whatsapp

Buserkepri.net – – Polsek Kumai – Polres Kobar Jajaran Polda Kalteng – Personel Polsek Kumai melaksanakan patroli ke sejumlah titik yang dinilai sebagai daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di wilayah setempat.

 

Patroli yang dilakukan petugas ini sebagai langkah deteksi dini atau antisipasi terjadinya Karhutla menyasar seputaran Desa Batu Belaman Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar. Kamis (26/01/2023) Siang.

 

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Kumai, IPTU Rahis Fadhlillah, S.Tr.K.M.H mengatakan, “Maksud dilaksanakanya patroli karhutla adalah untuk mengetahui daerah mana yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran hutan dan lahan,” kata Kapolsek Kumai

 

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan kegiatan ini juga untuk melakukan tindakan preventif terhadap pembakaran hutan dan lahan di wilkum Polsek Kumai.

 

“Karenanya kami terus sosialisasikan kepada masyarakat dampak karhutla, dan juga agar bersama-sama melakukan pencegahan,” ujarnya.

 

Selain itu, diminta juga mengajak masyarakat bersama-sama untuk terus mendeteksi dan mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah hukum Polsek Kumai khususnya.

 

“Sebab, dalam mewujudkannya perlu kerjasama dari seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *