Polsek Pangkalan Banteng Cek dan miliki Tanaman Hidroponik dukung Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

Buserkepr.Net – Polres Kotawaringin Barat ( Kobar ) Polsek Pangkalan Banteng Jajaran Polda Kalteng. Anggota Polsek Pangkalan Banteng Aipda Yudi Heru cek dan mengembangkan tanaman sayuran hidroponik di Halaman Mako Polsek untuk mendukung ketahanan pangan. Sabtu (18/02/2023) siang.

Tanaman hidroponik tersebut dikelola oleh Personil Polsek Pangkalan Banteng Aipda Tukirno dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar mako Polsek Pangkalan Banteng dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemic wabah covid-19.

Adapun lahan ketahanan pangan milik Polsek Pangkalan Banteng tersebut, berada di lahan kosong tepat di sebelah kanan gedung mako Polsek Pangkalan Banteng dengan menggunakan media pipa seadanya yang diisi tanah dan air secukupnya lalu akan ditanami berbagai macam jenis sayuran-sayuran hidroponik.

Dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada, dibuat sistem bercocok tanam yang praktis seperti hidroponik, untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat yang terdapampak wabah covid-19. ungkapnya.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Febby Dwi Handayani, S.Tr.K. mengatakan Dengan tanaman jenis pakcoi dan sawi yang akan kami tanam dengan media hidroponik ini, kami mendukung program ketahanan pangan di masa pandemi covid-19, hal itu sangat penting sebagai antisipasi terjadinya kelangkaan pangan. 

”Diharapkan juga bisa menjadi contoh kepada masyarakat, dalam memanfaatkan lahan sekitar pekarangan,” ucapnya.

Selain itu bahwa Polri pada umumnya juga akan mendukung bagi para anggota, kelompok tani dan masyarakat mandiri yang akan mengembangkan dan menggalakan program pemerintah di bidang ketahanan pangan.

“Karenanya kita berharap ini dapat terus berkembang, dan semoga pandemi covid-19 ini juga segera berakhir,” pungkasnya. (M).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *