POLSEK BENGKONG GELAR KONFERENSI PERS UNGKAP PELAKU PENCABULAN TERHADAP ANAK DI BAWAH UMUR

  • Whatsapp

Buserkepri.Net — Polresta Barelang — Polsek Bengkong Polresta Barelang menggelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencabulan Terhadap Anak dibawah Umur yang di pimpin oleh Kapolsek Bengkong AKP Bob Ferizal, S.Sos yang di dampingi oleh Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH dan Kanit Reskrim Polsek Bengkong Iptu Rio Ardian, SH bertempat di Mapolsek Bengkong. Kamis (07/04/2022)

Pelaku yang di amankan berinisial W (48 Tahun), Pelaku datang bersama istri pelaku mengaku telah melakukan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur pada hari Minggu 03 April 2022.

Kapolsek Bengkong AKP Bob Ferizal, SH Menjelaskan Kronogis Kejadian Berawal Pada hari Minggu (03/04/2022) sekira pukul 10.00 Wib saat Pelapor (ibu korban) bersama dengan suaminya dan beberapa orang anaknya didalam kamar, Pelapor mendengar suara orang ribut-ribut dari luar kamar, mendengar hal tersebut Pelapor bersama dengan suaminya langsung terbangun dan saat membuka pintu kamar, korban inisial langsung berlari masuk kedalam kamar sambil menangis nangis ketakutan.

Kemudian isteri pelaku masuk kedalam kamar Pelapor sambil marah-marah, memaki-maki dengan kata kasar serta memukul-mukul badan dan kepala Korban kemudian istri pelaku mengatakan “Muncung, muncung tengok kelakuan anak kau ini tadi aku pulang dari pasar nengok anak kau dibawah terus terlapor diatas dalam keadaan telanjang bulat “beberapa saat kemudian Pelapor langsung menanyain kepada Korban dan setelah ditanyain berkali-kali Korban mengatakan bahwa sudah sering digituin oleh pelaku dan selanjutnya pelapor tidak terima atas perbuatan diduga pelaku dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bengkong untuk diproses lebih lanjut.

Setelah menerima Laporan dari Korban, Pada hari Minggu tanggal 03 April 2022 sekira pukul 10.00 Wib, Unit Opsnal Reskrim Polsek Bengkong yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Bengkong Iptu Rio Ardian, SH mengamankan diduga pelaku inisial W (48 Tahun) dan setelah diintrogasi diduga pelaku mengakui telah melakukan perbuatan tersebut berulang ulang kepada korban.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Bengkong AKP Bob Ferizal, S. Sos mengatakan Pelaku sudah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap korban sebanyak 10 Kali sejak Desember 2021.

Pelaku melakukan tindak pidana Pencabulan terhadap Korban dengan cara merayu korban dan memberikan perhatian lebih dan pelaku menyatakan bahwasannya pelaku sayang dengan korban sehingga korban nurut kepada Pelaku.

Korban yang merupakan Anak dari teman baik Pelaku yang sama sama berjualan dengan pelaku dan tinggal 1 Rumah dengan Keluarga Pelaku.

Atas perbuatannya Pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat (2) Jo Pasal 82 ayat (1) UU No. 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang No. 01 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-undang No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Dengan Ancaman Pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 (lima belas tahun) tahun dan denda paling banyak Rp 5.000.000.000,00 (lima miliar rupiah). Ungkap Kapolsek Bengkong AKP Bob Ferizal, S. Sos. (Humas Polresta Barelang / wagiso)

 

Irs

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *