Polres Kobar Dan Kejari Lakukan Perjanjian Kerjasama Terkait Penanganan Penegakan Hukum

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – Seksi Hukum Polres Kobar menggelar Rapat Bersama Kejaksaan Negeri Kobar mengenai Perjanjian Kerja Sama terkait proses penegakan hukum perkara pidana umum dan perkara pidana khusus di Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai upaya perwujudan dari azas peradilan yaitu cepat dan sederhana agar dalam penyelesaian perkara dilakukan secara efisien dan efektif dan tentunya tidak mengesampingkan suatu prosedur dalam mencari kebenaran dan keadilan suatu perkara, Senin (10/4/2023) pagi.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K, M.Si melalui Kabag Ops Polres Kobar yang hadir diwakili oleh AKP M.Raufudinsyah dalam rapat tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini adalah momentum untuk saling bersinergi, koordinasi dan berkolaborasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi bagi masing masing pihak dalam penanganan perkara pidana.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kobar melalui Kabagops yang diwakili AKP M.Raufudinsyah menyampaikan bahwa perjanjian kerjasama ini penting sekali. Dua lembaga hukum ini dapat bekerjasama dalam penanganan pelanggaran pidana baik umum dan khusus yang berlaku di kabupaten Kotawaringin Barat.

Penyusun draft perjanjian kerjasama yang sudah ada ini akan direvisi sesuai dengan kesepakatan bersama yang telah disetujui. Kemudian akan dikirim kembali kepada Kejaksaan Negeri Kobar dan pelaksanaannya akan ditentukan dikemudian hari .

“Kami Kepolisian Resor Kotawaringin Barat berharap dengan adanya dibuat perjanjian kerjasama ini Kejaksaan Negeri Kobar dan Polres Kobar dapat bersinergi dengan baik dalam mengawal penegakan hukum diwilayah hukum Polres Kotawaringin Barat,” ujar Akp M.Raufudinsyah.

Dia berharap dengan adanya perjanjian kerjasama yang dibuat ini nanti dapat berjalan sesuai dengan SOP masing masing Instansi yang sudah ada dan tentunya semua akan berjalan baik melalui persiapan yang matang dan sinergitas yang terjalin seluruh pihak terkait. (P).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *