Piket Pawas Polres Kotawaringin Barat Laksanakan Cek Dan Kontrol Tahanan, Pastikan Tahanan Dalam

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – Polres Kotawaringin Barat – Perwira Pengawas (Pawas) beserta dengan piket dari masing-masing satuan fungsi yang melaksanakan piket fungsi pada hari ini melaksanakan pengecekan terhadap tahanan yang berada dalam Rutan guna dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti kondisi Kebersihan Ruang tahanan, kesehatan tahanan ataupun kabur dan sebagainya, Sabtu (03/12/2022) pagi hari.

kegiatan ini dilksanakan guna bertujuan untuk menjaga keamanan sekitar lingkungan mako maupun didalam ruang tahanan, selain itu juga untuk mengecek kondisi tahanan dan kebersihan dari ruang tahanan.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si mengatakan dalam kesempatan tersebut Pawas juga memberikan arahan kepada anggota yang sedang melaksanakan tugas jaga agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan.

Pengecekan dalam ruang tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap petugas jaga yang sedang melaksanakan piket pada saat menjalankan tugasnya, selalu diingatkan kepada petugas piket jaga untuk jam-jam rawan agar rutin untuk dilakukan pengecekan tahanan baik di pagi hari, siang hari maupun sore hari serta malam hari ataupun pada saat akan melaksanakan pergantian tugas piket agar melaporkan situasi kondisi serta jumlah tahanan yang berada di rutan Polres Kotawaringin Barat (Kobar) kepada petugas jaga baru, tutup Kapolres. (M).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *