Personil Posko Nataru Pam Kedatangan Kapal KM.AWU di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – Polsek Kumai – Polres Kobar – Polda Kalteng – Personil Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Kumai Polsek Kumai melaksanakan pengamanan kegiatan pengamanan kedatangan penumpang KM.AWU dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan membawa penumpang sebanyak 396 jiwa, Sabtu (31/12/2022) Dini Hari

Dalam kegiatan tersebut,Personil Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Kumai bersama Instansi Terkait di Pelabuhan Panglima Utar Kumai,terus melakukan giat pemeriksaan bagi penumpang yang turun di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada saat kegiatan berlangsung.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K, M.Si. melalui Kaposko Ops Lilin Kawasan Pelabuhan Kumai Ipda Tribudi Hastawi menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan kedatangan KM. AWU yang merupakan milik PT.Pelni yang datang dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kegiatan pengamanan tersebut sebagai salah satu bentuk upaya pemeliharaan keamanan penumpang dan barang yang masuk dan keluar melalui jalur laut.

“Pengamanan kedatangan maupun keberangkat Kapal rutin dilaksanakan selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban penumpang kapal, juga bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir barang ilegal yang masuk melalui jalur pelabuhan khususnya di Wilkum Polres Kotawaringin Barat, sekaligus menghimbau kepada para penumpang agar selalu waspada dan berhati hati dengan barang bawaan dan juga keluarga agar tidak tertinggal maupun tercecer mengingat terjadinya lonjakan penumpang kapal pada saat musim liburan “ujarny (M).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *