Personel Unit Patroli Polres Kobar Gencar Patroli ke Pasar

  • Whatsapp

Buserkepri.net –Dalam upaya yang dapat dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan para pedagang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Anggota Polres Kobar dipimpin langsung oleh Padal Iptu Endro dalam giat ini melakukan patroli dialogis dengan pedagang di pasar, Rabu (8/02/2023)

 

Dengan senyum, salam dan sapa kepada para pedagang sekaligus memberikan himbauan agar turut serta menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama.

 

Giat patroli anggota Polres Kobar tersebut sebagai bentuk pencegahan tindak pidana copet, jambret dan memberikan rasa aman bagi pengunjung pasar dan masyarakat sekitar serta memantau penerapan prokes di pasar tersebut.

 

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kabaglog AKP Mujiyo mengatakan bahwa tujuan patroli Pasar yang dilakukan oleh anggota Polres Kobar adalah mencegah terjadinya gangguan kamtibmas baik dilokasi pasar maupun lingkungan sekitar serta memberikan kenyamanan dan rasa tentram bagi masyarakat yang beraktifitas di areal pasar.

 

”Tugas keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab dan pekerjaan Polri. Namun, dengan saling kerjasama masyarakat dan Polri, kejahatan bisa di cegah dan di minimalisir untuk ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, ujarnya

 

Personel patroli juga menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar agar memperhatikan barang bawaannya terutama barang berharga agar tidak menjadi korban tindak kriminalitas.

 

“Selain itu, diharapkan pengunjung pasar berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya, pastikan telah mencabut kunci dari sepeda motor serta mengunci stang sepeda motor guna meminimalisir terjadinya curanmor”, tuturnya

 

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli Polres Kobar berdialog dengan para penjual, dan masyarakat pengunjung pasar titip pesan dan himbauan harkamtibmas untuk bersama sama waspada terhadap berbagai bentuk kejahatan dan modus penipuan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *