PERSONEL SATPOLAIRUD POLRES KOBAR MENGIKUTI KEGIATAN RUTIN PEMBINAAN ROHANI DAN MENTAL (BINROHTAL

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – Polres Kobar – Satpolairud – Pada hari Kamis 15 Desember 2022 Pukul 08.30 WIB bertempat di Masjid Sunan Giri Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran polda kalteng dilaksanakan kegiatan kepolisian Binrohtal (bimbingan rohani dan mental) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabag SDM Kompol Hendri menyampaikan bahwa giat binrohtal ini merupakan salah satu Program Polri dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa Anggota Polri Terhadap Tuhan yang Maha Esa yang di implementasikan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnaya sehari – hari.

Pelaksanaan Binrohtal ini rutin dilaksanakan setiap hari Kamis selepas apel pagi serta wajib diikuti oleh seluruh personil Polres Kobar, Khususnya Anggota Satpolairud Polres Kobar.

Kasat Polairud Polres Kobar AKP Roni Paslah S.H. ditempat terpisah menyampaikan “giat binrohtal pada kamis pagi adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri khususnya Anggota Satpolairud Polres Kobar untuk menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik.” ujarnya

Lebih lanjut Kasatpolairud Polres Kobar menambahkan, Kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Satpolairud Polres Kobar. Dengan harapan sikap mental personel Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat.” terang Kasatpolairud Polres Kobar AKP Roni Paslah S.H.(M).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *