Personel Polres Kobar Tingkatkan Pengamanan Gereja Ibadah Minggu

  • Whatsapp

Buserkwpri.Net – Memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah menjadi suatu kewajiban dan tugas kepolisian, Polres Kobar jajaran Polda kalteng memberikan pelayanan dengan melaksanakan giat patroli serta pengamanan di sejumlah gereja di wilkum Polres Kobar, minggu (29/1/2023).

Dalam kegiatan pengamanan rumah ibadah Gereja, Personel Polres Kobar tetap mengacu kepada Standart Operational Procedure (SOP) Pengamanan, di mana harus dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan dan penyisiran ditempat-tempat tertentu diseputaran objek, untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Kotawaringin barat AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kabag Log AKP Mujiyo mengatakan dilakukannya giat tersebut untuk memberi keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah minggu dari awal hingga ibadah tersebut selesai dan jalannya arus lalulintas yang tertib dan kondusif.

“Pengamanan bertujuan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran aparat kepolisian meski di hari libur yang mana dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah minggu,” Ujarnya.(M).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *