Pembinaan  Binkamsa Satpam di lingkup Polres Kobar

  • Whatsapp

Buserkepri.net – – Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kobar Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kobar melaksanakan giat sambang pngecekan kesiapsiagaan satpam dalam melaksanakan tugas sehari-harinya, di lingkup perusahaan/ Instansi di Pangkalan Bun(24/1/2023)

 

Kegiatan pengecekan kesiapsiagaan Satpam dilakukan oleh Kbo Binmas  Ipda Robi Darmono,  diantaranya mengecek buku mutasi satpam,   kelengkapan administrasi (KTA), sikap tampang,tapi perlengkapan perorangan serta kelangkapan adminstrasi lain sebagai seorang Satpam

 

Kapolres Kobar, AKBP Bayu Wicaksono

, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Binmas Iptu Dwi  Gatot Asmoro,  mengatakan

Polri dan security (Satpam) harus senantiasa berhubungan dan berkoordinasi dalam tugas. Satpam merupakan unsur pembantu Polri dalam bidang keamanan dan ketertiban dibidang penegakan hukum dan “Security Mindedness” dalam lingkungan kerja.

 

Kbo Binmas  Ipda Robi Darmono,  diantaranya memberikan APP kepada Satpam Bank BNI Pangkalanbun,   tentang tupoksi Satpam , mengecek KTA  dan juga memberikan pesan kepada Satpam  untuk melengkapi   perlengkapan perorangan,   Periksa setiap tamu maupun kendaraan yang keluar masuk lingkungan obyek pengamanan.

Untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik, seorang petugas Satpam yang profesional wajib memahami tugas pokok, fungsi dan peranan Satpam. Dimana akhirnya seorang satpam mampu menjalankan tugas dengan baik dan mampu membantu menegakan peraturan yang berlaku.

(r).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *