Patroli Polsek Kumai Sampaikan Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng  

  • Whatsapp

Buserkepri.net – – Polsek Kumai – Polres kobar jajaran Polda Kalteng – Salah satu upaya yang dilalukan Polsek Kumai jajaran Polres Kobar, Polda Kalteng dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, pihaknya melakukan sosialisasi maklumat kapolda kalteng tentang sanksi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan, Jumat (27/1/2023) Siang.

 

Kapolres kobar AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kumai IPTU Rahis Fadhlillah, S.T.r.K,M.H membenarkan bahwa pihaknya melakukan sosialisasi maklumat kapolda kalteng dengan Nomor: Mak/01/II/2021 tentang sanksi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan.

 

Dengan adanya maklumat tersebut diharapkan tidak ada lagi masyarakat maupun perusahaan yang melakukan pembakaran hutan dan lahan, agar tidak menimbulkan bencana kabut asap.

 

“Sesuai dengan instruksi Kapolres Kobar, Saya memerintahkan anggota agar langsung menyambangi masyarakat yang ada di desa untuk menyampaikan secara humanis tentang maklumat kapolda kalteng tersebut serta menyampaikan sanksi pidana terhadap para pembakaran hutan dan lahan,” tutupnya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *