Pastikan Tahannya Sehat dan Lengkap, Personil Polsek Kumai Rutin Cek Ruang Tahanan

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – Polsek Kumai – Polres Kotawaringin Barat (kobar) Jajaran Polda Kalimantan Tengah – Pastikan tahanan tetap lengkap dan sehat, anggota piket Polsek Kumai melaksanakan pengecekan secara langsung ruang tahanan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan. Minggu (13/11/2022) malam.

 

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di bawa ke dalam ruang tahanan.

 

Petugas juga melakukan pengecekkan terhadap ruang tahanan serta menanyakan kondisi kesehatan tahanan. Setelah itu melakukan pemeriksaan dan memastikan kondisi ruang tahanan secara fisik seperti kunci gembok, jeruji sel,fentilasi, plafon dinding ruangan dan lain – lain agar tetap dalam kondisi yang layak dan aman.

 

Kapolsek Kumai IPTU Rahis Fadhlillah, S.T.r.K mengatakan, “Pengecekkan dan kontrol tahanan serta ruang tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap petugas jaga saat menjalankan tugasnya. Penjagaan mako maupun tahanan harus lebih ditingkatkan serta semua tahanan tetap memiliki hak dan peraturannya sesuai dengan SOP yang berlaku”, ucap Kapolsek.

(M)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *