Pastikan Kapal berlayar diperairan dilengkapi dengan Dokumen Kapal Anggota piket Satpolairud Polres Kobar bersama kan himbauan kepada ABK dan Crew Kapal

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – Polres Kobar – Satpolairud Polres Kobar – Jajaran Polda Kalteng – Anggota piket Satpolairud Polres Kobar rutin dalam melakukan giat rutin berupa pemberian himbauan tentang kelengkapan terhadap Dokumen dokumen kapal serta ijazah para Nahkoda dan para ABK kapal yang mengawaki Kapal dalam sebuah pelayaran di perairan, Kamis 19 Jamuari 2023.

Hal tersebut wajib dilengkapi oleh setiap pelaku usaha pelayaran sehingga pelayaran yang dilakukan bisa diakui legalitasnya, serta sebagai dokumen penting yang harus berada di atas kapal pada saat kapalmsedangbberlayar diperairan.

AKBP Bayu Wicaksono, S.H,. S.I.K., M.Si. melalui Kasatpolairud Polres Kotawaringin Barat AKP RONI PASLAH S.H. menerangkan bahwa kegiatan pengecekan kelengkapan dokumen kapal serta izajah para Nahkoda dan ABK Kapal yang sedang melaksanakan kegiatan pelayaran di daerah aliran sungai ( DAS) adalah sebagai bentuk pengawasan dari pihak kepolisian yang dilaksanakan fungsi Polairud kepada para pelaku usaha pelayaran termasuk Para Nahkoda dan ABK kapalnya agar legalitas usaha pelayaran mereka memang benar adanya.

Diharapkan dengan rutinnya personil Polri dalam mengingatkan dan mengecek terhadap dokumen dokumen kapal, nantinya tidak akan ada lagi pelayaran yang tidak legal yang melintasi perairan wilayah kita. (M).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *