MERAPIKAN DAN MENGINVENTARISIR JUMLAH LIFE JACKET PADA PALKA KAPAL PATROLI DI KUMAI OLEH PETUGAS PIKET SATPOLAIRUD POLRES KOBAR

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – Polres Kobar – Satpolairud Polres Kobar – anggota piket Satpolairud Polres Kobar setiap akan melaksanakan pergantian regu jaga piket akan melakukan pengecekan barang inventaris dinas (life jacket) di dalam kapal milik Satpolairud Polres Kobar saat pelaksanaan serah terima piket jaga, Jumat (30/12/2022) pagi.

Pengecekan dan pemeriksaan barang-barang inventaris ini merupakan salah satu kegiatan yang penting dalam pelaksaan tugas piket jaga, karena dalam pergantian shift piket akan diserah terimakan apa-apa saja barang inventaris piket. Sehingga tiap anggota piket mempunyai tanggung jawab dalam menjaga dan merawat barang inventaris yang ada di mako atau di dalam kapal milik Satpolairud Polres Kobar.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kasatpolairud Polres Kobar AKP Roni Paslah S.H. menuturkan kegiatan pengecekan barang inventaris ini rutin di lakukan setiap hari atau saat pergantian regu piket jaga, guna memastikan barang inventaris dinas dalam keadaan lengkap atau kurang dan keadaan masih bagus serta bersih. Karena setiap barang inventaris ada pertanggung jawaban dari setiap anggota piket jaga, dan barang inventaris dinas yang berikan oleh Negara harus di jaga secara benar dan di pergunakan secara bijak serta harus bisa merawatnya dengan baik. Sehingga pada saat melaksanakan kegiatan seperti Patroli Peraian barang inventaris (life jacket) tersebut siap pakai dan layak di pergunakan.

” Marilah kita menjaga dan merawat barang barang inventaris dinas yang telah di titipkan kepada setiap Bag, Sat dan Fungsi operasional dengan tujuan untuk menunjang kinerja para personil dalam melaksanakan tugasnya dan apabila ada barang inventaris yang hilang ataupun rusak segara laporkan kepada Bagian Logistik untuk ditindak lanjuti ” pungkasnya. (M).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *