*Lapas Kerobokan Lakukan Penyembelihan 2 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing di Hari Raya Idul Adha 1444 H

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – Bandung – Rabu malam tanggal 28 Juni 2023, Gema takbir berkumandang di Lapas Kelas IIA Kerobokan. Takbir yang didengungkan oleh para warga binaan ini merupakan rangkaian keguatan dalam menyambut perayaan Idul Adha di Lapas Kerobokan.

Yang selanjutnya pada keesokan harinya, Perayaan Idul Adha 1444 H Tahun 2023 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan diawali sholat eid berjamaah yang diikuti oleh petugas serta 250 Warga Binaan Pemasyarakatan, Kamis (29/06/2023).

Tampak pada kesempatan tersebut WBP Lapas Kerobokan khusuk melaksanakan sholat eid, serta tidak ada batasan antara WBP dan petugas semuanya berbaur bersama.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu beserta jajaran untuk meninjau pelaksanaan idul adha di Lapas Kerobokan.

Dalan perayaan kurban itu, Lapas Kerobokan melakukan penyembelihan 2 ekor sapi & 10 ekor kambing.

Kakanwil Kemenkumham Bali, menyampaikan perayaan Idul Adha 1444 H dilaksanakan diseluruh Lapas yang ada di Bali. “Perayaan ini merupakan momen yang baik bagi Warga Binaan untuk memperbaiki diri, tidak mengulangi kesalahan dan tentunya saling memaafkan antar sesama”, pungkasnya.

Fikri Jaya Soebing, Kalapas Kerobokan mengatakan perayaan Idul Adha di Lapas merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian yang diberikan kepada Warga Binaan, tentunya dengan ada pembinaan diharapkan setelah bebas nanti dapat menjadi pribadi yang lebih baik, tidak melanggar hukum kembali.

Kemeriahan idul adha di Lapas Kerobokan telah dilaksanakan dari hari kemarin dengan dilaksanakannya Takbiran yang diikuti oleh WBP muslim.(LAG76).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *