Kembali, Satlantas Polres Kobar Police Goes To School Ke SMP Negeri 4 Arsel

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – Polres Kobar – Untuk kesekian kalinya, Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng memberikan edukasi tentang peraturan lalu-lintas kepada anak murit didik SMP Negeri 4 Arut Selatan pada Sabtu (21/01/2023) pagi.

Kegiatan yang bertajuk Police Goes To School tersebut dipimpin oleh Kanit Regident Satlantas Polres Kobar Ipda Kris Novi Handiyani, S.Tr.K bersama dengan Ps. Kanit Kamsel Aipda Sigit Widodo berserta anggotanya memberikan edukasi tentang cara berlalu-lintas yang baik dan dan benar serta selamat dalam berlalu lintas, menyampaikan aturan larangan bagi anak pelajar yang masih dibawah umur untuk mengendarai sepeda motor.

Karena selain belum masuk umur untuk mendapatkan SIM, mereka dianggap masih labil sehingga bisa mengancam keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Ipda Kris Novi juga memberikan Kuis pertanyaan pengetahuan lalu-lintas, nampak siswa dan siswi SMP Negeri 4 Arut Selatan antusias mengikuti Kuis yang berhadiah Buku agenda yang menarik tersebut.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si. melalui Ps. Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto S.T.K., S.I.K. mengatakan pihaknya akan terus dan tidak akan bosan-bosannya menyampaikan dan membeelrikan edukasi terutama generasi muda, ujar Kasat.

“Kegiatan Police Goes to school ke Sekolahan merupakan upaya dalam menyelamatkan anak bangsa, karena dengan membudayakan tertib berlalu-lintas dan memberikan edukasi tentang tata-tertib serta disiplin berlalu-lintas, diharapkan mereka dapat mengerti akan penting nya tertib berlalu-lintas, sehingga mewujudkan generasi tertib berlalu-lintas sejak dini” tutur Kasat menambahkan.

Pada kesempatan tersebut Kris Novi dan rombongan juga memberikan Kuis dan memberikan pertanyaan tentang seputar peraturan lalu-lintas, dan mereka siswa dan siswi SMP Negeri 4 Arut Selatan antusias mengikuti Kuis yang berhadiah Buku agenda menarik tersebut.(M).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *