KASATPOLAIRUD POLRES KOBAR LAKUKAN PENINJAUAN TERHADAP KM. BINTANG SEJAHTERA 8 DI KUMAI.  

  • Whatsapp

Buserkepri.net – – Polres Kobar – Satpolairud Polres Kobar – Setelah kejadian kecelakaan kerja yang terjadi di KM. Bintang Sejahtera 8 yang sedang melakukan kegiatan bongkar muatan berupa semen di dermaga / pelabuhan Halim di Kel. Kumai Hulu Kec. Kumai Kab. Kobar Prop. Kalteng dan telah menimbulkan Korban Jiwa seorang ABK Kapalnya pada beberapa waktu lalu, Kasatpolairud Polres Kobar lakukan giat peninjauan ke Lokasi dan KM. Bintang Sejahtera 8 tersebut, Selasa tanggal 13 Desember 2022.

 

Akibat kejadian Laka kerja yang menelan korban jiwa tersebut perkara itu telah dilakukan tindakan kepolisian berupa tahap penyelidikan yang dilakukan bersama antara Penyidik / Penyidik Pembantu Satreskrim Polres Kobar bersama Satpolairud Polres Kobar guna mencari titik terang penyebab kecelakaan dan pihak pihak siapakah yang harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

 

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kasatpolairud Polres Kobar menyampaikan pengarahan dan himbauan kepada para ABK dan Nahkoda Kapal dikarenakan proses penyelidikan terkait Laka Kerja tersebut yang mana masih dalam tahap proses penyelidikan oleh pihak Polres Kobar dan agar dalam setiap aktifitas maupun kegiatan yang dilakukan diatas KM. Bintang Sejahtera 8 tersebut harus sepengetahuan dan seijin dari pihak Penyidik Satpolair – Satreskrim Polres Kobar guna memastikan terjaganya Status Quo.

 

” Beliau menekankan agar dipastikan bahwa jangan sampai ada kegiatan apapun terkait Kecelakaan kerja tersebut yang dilakukan diatas KM. Bintang Sejahtera 8 maupun disekitar TKP tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pihak Penyidik Polres Kobar “. tegasnya. (Ras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *