Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hadiri Malam Anugerah Paralegal Justice Award 2024

  • Whatsapp

Buserkepri.net – Jakarta                                Kakanwil R. Andika Dwi Prasetya didampingi Kadiv Yankumham Zulhairi menghadiri Malam Penganugerahan Paralegal Justice Award Tahun 2024 hari ini Sabtu, 1/06/2024. Bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, Acara juga dihadiri oleh Kepala BPHN Prof. Dr. Widodo Ekatjajana dan Wakil Ketua Mahakamah Agung Yang Mulia Suharto dengan total peserta pada pemberian penghargaan kali ini ada 300 orang terdiri dari 180 Kepala Desa dan 120 Lurah yang telah dilatih menjadi Paralegal di Desa atau Kelurahan masing-masing dan menjadi seorang juru damai bagi masyarakat.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Widodo Ekarjajana menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah hasil kolaborasi dari Kemenkumham, Mahakamah Agung, Kemendagri, Kemendes PDTT dan BPIP RI serta para sponsor. Lebih lanjut Prof. Widodo Ekatjajana menyampaikan bahwa melalui Paralegal Justice Award bagi Kepala Desa dan Lurah ini telah berhasil membuat keadaan Desa/Kelurahan menjadi tertib hukum, aman, dan damai dengan masyarakat yang sadar hukum.

Pada kegiatan ini Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta membawa 20 Perwakilan yang dinobatkan menjadi Non Litigation Peacemaker dimana Lurah Cipayung menjadi nominasi pemenang top 10. Serta M. Hari Ananda selaku Lurah Karet Tengsin Tanah Abang mewakili Region 4 menjadi nominasi dengan voter terbanyak yang dilaksanakan sejak tanggal 26 Mei hingga 1 Juni 2024.Terakhir Prof. Widodo Ekatjahjana menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bukanlah ajang perlombaan kalah menang melainkan sebagai wadah dalam memotifasi Kepala Desa/Lurah dalam memberikan pelayanan hukum non litigasi sebagai implementasi Negara Hadir di tengah Masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *