Ka SPKT 1 Polsek Kumai Rutin Kontrol Dan Cek Tahanan Dalam Kondisi Sehat Juga Aman

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – Polsek Kumai – Polres Kotawaringin Barat (kobar) Jajaran Polda Kalimantan Tengah, Pastikan Tahanan tetap lengkap dan Ruang Tahanan aman Ka SPKT 1 Aipda Mahmud didampingi Anggota melaksanakan pengecekan secara langsung ruang Tahanan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan. Minggu (18/12/2022) malam.

Terkait dengan hal tersebut KA SPKT 1 (Satu) Polsek Kumai Aipda Mahmud melaksanakan pengecekan secara langsung di ruang tahanan Polsek Kumai dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan, jumlah tahanan yang dihuni di Rutan Polsek Kumai sebanyak 4 Orang Laki – Laki Dewasa.

Kapolres kobar AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kumai  IPTU Rahis Fadhlillah, S.T.r.K, mengatakan “Penjagaan mako maupun Tahanan harus lebih ditingkatkan sesuai dengan SOP yang berlaku, guna mencegah tahanan kabur, bunuh diri maupun tindakan yang lainnya”  Kata Kapolsek Kumai.

“Untuk meyakinkan tidak adanya penyimpangan atau pelanggaran prosedur dalam ruang sel, Piket KA SPKT 1 (Satu) mengecek langsung kedalam ruangan sel tahanan tentang barang apa saja yang di perbolehkan dan yang tidak di perbolehkan berada dalam ruangan sel.” terangnya.

Hasil pengecekan, petugas piket hadir lengkap begitu juga dengan jumlah tahanan yang berjumlah 15 orang dalam kondisi sehat. Selain itu, piket mengimbau Petugas jaga tahanan untuk melakukan kontrol tahanan minimal 1 jam sekali guna mencegah tahanan melarikan diri. (M).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *