Ka Jaga Piket SPKT Polsek Pangkalan Banteng Patroli ke tempat SPBU Demi Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif

  • Whatsapp

Buserkepri.net – – Polsek Pangkalan Banteng – Polres Kotawaringin Barat (kobar) Jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) – Antisipasi gangguan kamtibmas serta dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman anggota Polsek Pangkalan Banteng Patroli SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng. Salah satu yang menjadi sasaran sambang yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Pangkalan Banteng Aipda Irwansyah di SPBU Tiara Cahaya Lestari Jl. A. Yani Desa Karang Mulya, Kec. Pangkalan Banteng, Kab. Kobar. Kamis (08/12/2022) siang.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif, mengantisipasi kebakaran supaya tidak membuang putung rokok dan tindak kriminalitas, terutama kasus 3C di lingkungan sekitar, serta peningkatkan kewaspadaan saat bertugas mengingat kasus kriminalitas yang semakin marak maupun penertiban antrian yang membludak.

Karyawan SPBU menyampaikan terima kasih atas kontrol dan pembinaan serta pendampingan dari Polsek Pangkalan Banteng selama ini dan kerja sama yang sangat baik.

 

Kegiatan patroli yang dilakukan anggota Polsek Pangkalan Banteng seperti SPBU adalah untuk melakukan pemantauan kesediaan BBM ditempat tersebut dan sambang dialogis menjalin hubungan baik dengan pihak SPBU. Disamping itu anggota patroli juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada karyawan SPBU dan para pengemudi untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap orang tidak dikenal dan juga sebagai dampatknya harga BBM yang naik disertai dengan meningkatnya aktivitas masyarakat dalam mengisi BBM sebagai antisipasi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dimasyarakat.

 

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Pangkalan Banteng, IPTU FEBBY DWI HANDAYANI, S.T.r.K. menjelaskan bahwa, kegiatan sambang ini sebagai langkah antisipasi, saat bertemu dengan karyawan SPBU tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, kepada para karyawan agar senantiasa waspada dan berhati-hati, jangan sampai lengah, Termasuk agar mengikuti SOP yang ada saat pengisian BBM. Pangkas Kapolsek Pangkalan Banteng.

(Pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *