Ciptakan Rasa Aman Saat Beribadah, Polres Kobar Laksanakan Pengamanan Gereja

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelayan masyarakat, Polres Kobar melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah, Sabtu (24/12/2022).

Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Dalam kegiatan pengamanan rumah ibadah Gereja, Personel Polres Kobar tetap mengacu kepada Standart Operational Procedure (SOP) Pengamanan, di mana harus dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan dan penyisiran ditempat-tempat tertentu diseputaran objek, untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Kotawaringin barat AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kabag Log AKP Mujiyo mengatakan dilakukan pengamanan terhadap gereja guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaat untuk melaksanakan ibadah, selain itu juga memastikan pelaksanaan ibadah mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

“Pengamanan ini merupakan kegiatan rutinitas Polres Kobar setiap minggunya dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman para jemaat dalam melaksanakan ibadah mingguan serta berharap para jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker,” Ujarnya.(M).

 

Irs

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *