Cegah Pungli, Siwas Lakukan Pengawasan di Satpas Sat Lantas Polres Kotawaringin Barat  

  • Whatsapp

Buserkepri.net – – Polres Kotawaringin Barat – Guna mengantisipasi terjadinya pungutan liar dalam pembuatan atau penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Kotawaringin Barat melaksanakan kegiatan pengawasan secara rutin di kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Sat Lantas Polres Kotawaringin Barat, Selasa (03/01/23) pagi.

 

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kasiwas Iptu Supandri Brajono menjelaskan kegiatan pengawasan oleh Siwas ini adalah dalam rangka sistem pengawasan internal secara kontinyu di lingkungan Polres Kotawaringin Barat khususnya bidang pelayanan Satpas SIM guna mengantisipasi penyalahgunaan wewenang dari anggota dalam melakukan pelayanan.

 

Kegiatan pengawasan ini dilakukan secara berkala dan intensif pada setiap titik yang menjadi kerawanan terjadinya pelanggaran atau penyimpangan yang mungkin dilakukan oleh personil yang bertugas di ruang pelayanan Satpas SIM.

 

Siwas Polres Kotawaringin Barat dalam setiap kegiatan pengawasan selalu mengingatkan kepada personel untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan tidak melakukan hal-hal atau pelanggaran sekecil apapun yang nantinya dapat merusak citra Polri.

 

” Kami menghimbau kepada masyarakat pemohon SIM agar tetap mematuhi prosedur yang berlaku sehingga dapat meminimalisir terjadinya penyimpangan atau adanya pungutan liar yang dilakukan oknum anggota Polri,” jelas Iptu Supandri Brajono.

(R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *