Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Polsek Arut Selatan Lakukan Kegiatan Pendinginan

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – Polres Kotawaringin Barat – Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), personel Polsek Arut Selatan Polres Kotawaringin Barat jajaran Polda Kalteng melaksanakan kegiatan pendinginan di wilayah rawan karhutla, Kamis (16/02/23) siang.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kasiwas Iptu Supandri Brajono, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, dimana saat ini telah memasuki musim kemarau sehingga dilakukan upaya-upaya pencegahan salah satunya dengan dilakukan pendinginan.

Kegiatan pendinginan ini dilakukan personel Polsek Arut Selatan bersama MPA Desa Natai Baru dengan cara melakukan penyemprotan menggunakan 2 (dua) unit mesin robin di daerah rawan terjadi karhutla di lahan pertanian milik masyarakat Desa Natai Baru.

“ Selain melakukan pendinginan, pihaknya juga melakukan sosialisasi berupa penyampaian tentang maklumat Kapolda Kalteng. Dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan, diharapkan masyarakat dapat bersama-sama berperan aktif untuk mencegah terjadinya Karhutla,” ungkap Iptu Supandri. (M).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *