Antisipasi kejadian terbakarnya lahan dan hutan,Anggota Satsamapta Polres Kobar laksanakan Patroli

  • Whatsapp

Buserkepri.net – – Polres Kobar – Cegah kebakaran hutan,anggota Satsamapta Polres Kobar jajaran Polda Kalteng laksanakan patroli ke lahan yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Kobar, Minggu(22/01/2023)Siang.

 

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta AKP Kustiyanto mengatakan Agar warga sekitar lebih waspada karena memasuki musim kemarau diharapkan kepada masyarakat sekitar tidak membuang sampah yang bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran atau membuang puntung rokok sembarangan disekitaran lahan yang dapat berakibat terjadinya kebakaran.

 

“Pelaksanaan patroli Karhutla ini sebagai wujud implementasi dari kebijakan dan instruksi pimpinan tingkat atas dalam atensinya menjaga wilayah dari Karhutla yang sangat membahayakan bagi kelangsungan ekosistem dan kehidupan di sekitarnya,”ucap Kasatsamapta.

 

Apabila di temukan titik Api di himbau kepada warga agar segera memadamkan titik Api tersebut, mengingat jangkauan petugas dengan lokasi dan keterbatasan prasana yang di miliki untuk menjangkau lokasi dan segera menginformasikan kepada petugas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *