Anggota piket Satpolairud Polres Kobar lakukan pengecekan serta pemeriksaan terhadap alat keselamatan yang terpasang pada Kapal

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – Polres Kobar – Satpolairud Polres Kobar – Anggota piket Satpolairud Polres Kobar rutin dalam melaksanakan pemeriksaan serta pengecekan terhadap alat alat keselamatan yang seyogyanya terpasang pada setiap sarana dan prasarana perairan seperti Kapal dan perahu perairan yang beraktifitas di perairan, Minggu 08 Januari 2023.

Karena sudah menjadi persyaratan dalam kelaik lautan setiap kapal kapal yang beraktifitas di setiap perairan harus melengkapi dengan sarana keselamatan tersebut, bisa berupa pelampung ( ring bouy, life jacket, sekoci tempel , dll ).Hal tersebut selalu dilakukan dalam upaya mengantisipasi serta mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi di perairan serta meningkatkan keamanan dalam pelayaran.

AKBP Bayu Wicaksono, S.H,. S.I.K., M.Si. melalui Kasatpolairud Polres Kotawaringin Barat AKP RONI PASLAH S.H. menerangkan bahwa kegiatan tersebut harus selalu digiatkan untuk memotivasi dan mengingatkan bagi setiap pelaku kegiatan pelayaran agar mereka memaksimalkan dalam segi keamanan dalam setiap pelayaran nya agar tercipta situasi aman dan kondusif dalam setiap kegiatan pelayaran, imbuhnya. ( M ).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *