ANGGOTA PIKET SATPOLAIRUD POLRES KOBAR LAKSANAKAN PENGECEKAN TERHADAP ALAT PEMADAM API RINGAN ( APAR )

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – Polres Kobar – Satpolairud Polres Kobar -jajaran Polda kalteng- anggota piket Satpolairud Polres Kobar tengah melakukan pengecekan barang inventaris dinas di mako Satpolairud Polres Kobar berupa ketersediaan Alat Pemadam Api Ringan ( APAR ),sabtu ( 18/03/2023) siang.

Pentingnya pemeriksaan terhadap APAR tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa alat tersebut masih berfungsi dengan baik apabila dipergunakan untuk memadamkan kobaran api yang mengakibatkan kebakaran dalam skala kecil, Yang mana dalam pengecekan tersebut yang harus diperhatikan adalah kondisi pin segel Pengaman harus selalu terpasang untuk memastikan keamanan pada trigger penyemprot nya, kemudian tanggal kadaluwarsa harus selalu diperhatikan serta isi dari bahan pemadam yang terdapat di dalam tabung APAR tersebut, dan apabila telah melewati batas kadaluwarsanya ataupun isi bahan pemadamnya telah habis agar segera di tukar ataupun di isi kembali ke depo pengisian maupun toko yang menyediakan APAR, agar sewaktu waktu diperlukan untuk dipergunakan bisa berfungsi dengan maksimal.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kasatpolairud Polres Kobar AKP Roni Paslah S.H. menuturkan
Pengecekan inventaris ini rutin di lakukan setiap hari atau saat pergantian regu piket jaga, guna memastikan barang inventaris dinas dalam keadaan lengkap. Karena setiap barang inventaris dinas yang diberikan oleh Negara harus di jaga betul dan di pergunakan sesuai prosedur dan dirawat dengan baik.

Pengecekan barang inventaris merupakan salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab dari setiap personil Satpolairud Polres Kobar yang akan melaksanakan giat Piket harian serta dalam melaksanakan tugas, Tutur Kasatpolairud. (M).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *