Anggota Piket Rutin Patroli Jalan Kaki Di Seputaran Mako Polres Kotawaringin Barat

  • Whatsapp

Buserkepri.Net – Polres Kotawaringin Barat – Anggota piket jaga Polres Kotawaringin Barat yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) melakukan Patroli malam hari di sekitaran Mako Polres Kotawaringin Barat, Jumat (13/01/2023).

Dengan tujuan untuk mengatisipasi tindak kriminalitas maka Anggota piket jaga Polres Kotawaringin Barat melakukan Patroli di sekitaran Mako, kegiatan Patroli ini dilaksanakan mulai dari Pos Penjagaan depan, Area Mako paling belakang hingga depan rujab kapolres dan PJU (Penjabat Utama).

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si melalui Perwira Pengawas (Pawas) menjelaskan bahwa pihaknya tidak mau underestimate, meskipun wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat aman dan kondusif. Sehingga anggotanya harus tetap waspada dan siap siaga, “Kita tidak mau underestimate, penjagaan dan pengamanan harus terus ditingkatkan. Terutama pengamanan Mako, baik Mako Polres maupun Mako Polsek jajaran.

Hal ini dilaksanakan untuk mencegah tindak kriminalitas yang dapat terjadi kapan saja dan memantau langsung situasi yang sebenarnya sehingga tahu lebih awal apabila terjadi tindak kriminal, untuk mewujudkan situasi kondisi yang aman dan kondusif.

Tak lupa juga disampaikan kepada personel piket pos rujab yang berjaga pada saat itu untuk selalu meningkatkan kewaspadaan pada saat melaksanakn jaga, lakukan patroli secara berkala terhadap lingkungan Rumah Jabatan Penjabat Utama dan Areal Kantor Polres Kotawaringin Barat (Kobar) dan apabila terjadi situasi yang emergency agar segera menghubungi pihak kepolisian agar segera mendapatkan tindakan kepolisian, tutup Kapolres. (M).

 

Irs.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *