Anggota Piket Datangi TKP Karhutla Di Desa Natai Baru   

  • Whatsapp

Buserkepri.net –. Polres Kobar jajaran Polda Kalteng – Polsek Arsel dipimpin Kapolsek bersama dengan anggota Datangi TKP Karhutla Di Desa Natai Baru bersama dengan unsur terkait. Diperkirakan Karhutla masuk di lahan kebun sawit desa Natai baru Kec. Arsel Kab. Kobar. Sabtu ( 07/01/2023). Sore.

 

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M. Si., Melalui Kapolsek Arsel Kompol I Gde Suastika mengatakan bahwa kejadian Karhutla memang rawan terjadi di desa Natai baru karena selain lahan gambut mudah terbakar dan lagi sudah beberapa hari terakhir ini cuaca panas dan angin kencang. Bisa jadi karena kebiasaan masyarakat membuka lahan dengan membakar maka api tidak bisa dikendalikan sehingga membesar.

 

Pemadaman api hingga saat ini masih dilakukan bersama dengan instansi terkait guna menjaga agar api bisa dipadamkan dan tidak menyebar ke lokasi lainnya.

 

Dengan adanya kejadian Karhutla ini bisa diambil kesimpulan bahwa kegiatan membuka lahan dengan membakar, bisa dikatagorikan adalah perbuatan melawan hukum apabila api membesar dan merembet kemana-mana sehingga dapat merugikan warga sekitar dan warga lainya yaitu pencemaran udara dan lingkungan ujar Kapolsek. ( r).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *