Aipda Ja’far Sosialisasi Larangan Karhutla Kepada Warga Mendawai Seberang

  • Whatsapp

Buserkepri.net –, – Polres Kobar, Jajaran Polda Kalteng. Polsek Arsel melalui Personilnya melakukan himbauan Kamtibmas kepada warga Masyarakat untuk mensosialisasikan tentang Larangan membakar lahan dan Hutan dengan memggunakan spanduk di Seputaran Jl. H. Saleh Kel. Mendawai Seberang Kec. Arsel Kab. Kobar. Minggu (15/01/2023) Pagi.

 

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M. Si. Melalui Kapolsek Arut Selatan Kompol I Gde Suastika menjelaskan dengan adanya sosialisasi dari anggota Polsek Arut Selatan bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwa membakar lahan dan hutan bisa tuntut pidana serta dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa menyampaikan kepada sanak keluarga dan temanya bahwa membakar lahan tidak diperbolehkan oleh UU RI karena dapat merugikan orang lain dan lingkungan sekitar.

 

Tujuan diadakan kegiatan sosialisasi Larangan Karhutla tersebut untuk memberikan penjelasan gambaran tentang bahaya dan dampaknya apabila terjadi karhutla.

 

Harapan kami sosialisasi larangan karhutla ini bisa disampaikan warga kepada teman maupun keluarga sehingga mereka tau tentang masalah Karhutla dilarang dan bisa diancam pidana. Tutup Kapolsek. (MR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *